Kamis, 27 September 2012

Inilah contoh menu makanan sehat untuk diet

alt
Banyaknya resep dan buku resep yang menyediakan menu makanan sehat untuk diet, sulit rasanya untuk memutuskan mana yang cocok untuk anda Ketika memilih makanan diet, anda harus menetapkan pilihan pada makanan yang sehat, bervitamin, serta berkalori rendah. Berikut ada beberapa tips memilih menu makanan sehat untuk diet.

Macam-macam menu makanan sehat


Diet anda harus mencakup menu makanan yang sempurna dari setiap aspek. Artinya semua gizi haruslah seimbang, seperti adanya mineral, protein, vitamin yang cukup, dan zat besi. Jika Anda makan sekitar 1.500 kalori sehari, maka buatlah rencana menu harian yang mencakup 1 1/2 cangkir buah dan sayuran, kemudian tambahkan dengan susu rendah lemak dan kacang-kacangan sebagai penunjang.

Jenis makanan Sehat Untuk Diet


Ketika diet, tubuh Anda perlu memiliki campuran nutrisi yang tepat untuk menjaga kondisi dan kebugaran tubuh. Ketika merencanakan menu diet, sebaiknya siapkan lebih banyak makanan di rumah, daripada membeli berbagai menu sehat dari restoran atau makanan diet dari toko kelontong. Berbagai makanan tersebut memang dirancang untuk diet anda namun nutrisinya mungkin tidak sebaik ketika anda mempersiapkannya sendiri.

Contoh menu makanan sehat untuk diet

Di pagi hari anda bisa mengunakan roti gandum dengan sedikit keju diatasnya dan sebuah apel yang merupakan makanan yang tepat untuk memulai hari anda dengan sehat. Untuk makan siang, mungkin anda bisa mencoba sayuran cincang yang dicelupkan ke dalam saus tomat, salad quinoa dan sebuah jeruk kecil. Makan malam bisa disajikan dengan dada ayam panggang berbumbu sederhana, dan ditemani oleh kentang tumbuk dan brokoli yang dikukus. Ketika anda memutuskan untuk memakan daging, ingatlah bahwa itu hanya sebagai penambah rasa dan bukan sebagai makanan utama.

Terimakasih Anda telah membaca artikel contoh menu makanan sehat untuk diet, anda bisa membaca kumpulan tips menarik dan gratis yang terkait dengan contoh menu makanan sehat untuk diet di bawah ini.cara membuat masakan padang

1 komentar:

Berfikir positif!! mengatakan...

artikelnya bagus dan bermanfaat.
Makanan Sehat

Posting Komentar